About

Kopi dan tradisi ngopi
Kopi hampir tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Semua lapisan masyarakat mengkonsumsi kopi. Dari yang muda hingga tua, laki-laki maupun perempuan semuanya ngopi. Berbaur tanpa sekat. Kopi adalah simbol keakraban, perekat serta dapat menghapus sekat-sekat atas status sosial mereka. Kopi bukan sekedar minuman semata, namun kopi menjadi sarana berekspresi terutama para kawula muda.

Tradisi ngopi tak lagi sekedar nongkrong-nongkrong saja. Namun dari ngopi bisa menghasilkan ide-ide brilian bahkan tak jarang urusan bisnispun terselesaikan disini. Ngopi tak sekedar ajang berkumpul saja, namun ngopi bisa menjadi sarana untuk belajar dan berbagi. Berbagi ilmu, berbagi cerita atau berbagi apapun antar sesama.

Bagi kami, kopi adalah analogi sederhana dari hidup. Ada pahit, manis, asam semua mesti diolah untuk mendapatkan rasa dan aroma yang paling berkesan. Singkat kata, kopi telah mempertemukan kita semua. Dari petani, aku, kamu, kalian, semua bertemu hanya karena secangkir kopi. Ya semua demi secangkir kopi.

About Coffee Talk | CONNECT – LEARN SHARE
Coffee Talk adalah coffee house dan media sharing. Coffee House sebagai sarana kami mengulik kopi dan Media Sharing sebagai sarana kami untuk berbagi. Berbagi knowledge, berbagi cerita maupun berbagi informasi seputar kopi dan perkembangan kopi di Indonesia, Surabaya dan Jawa Timur pada khususnya.
Misi kami adalah berbagi dan mempertemukan semua pelaku kopi dari hulu sampai hilir. Dari petani sampai ke penikmat kopi. Harapan kami adalah agar terbentuk peluang-peluang baru baik industri, market, passion maupun hal-hal positif lainnya. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan kopi di Indonesia. Let’s get coffee and talk

Selain mengulik kopi, kami juga berbagi melaui konten-konten video untuk membangun pengetahuan bersama

Belajar bareng menyeduh kopi (Kelas Barista)