Back to Archive

Pesta Kopi mandiri 2018 (IAC 2018) Regional Timur

Pesta Kopi mandiri 2018 Regional Timur di Surabaya

Pada tanggal 28-29 Juli 2018 kemarin telah diadakan acara pesta kopi mandiri, dimana juga dilangsungkan Indonesia Aeropress Championship untuk regional timur yang bertempat di Sutos, Surabaya. Diikuti oleh 108 peserta dari wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua acara kali ini berlangsung sangat meriah. Dari 108 peserta akan diambil 54 peserta yang akan bertanding pada acara final Indonesia Aeropress Championship 2018 di Jakarta pada bulan september nanti.

Indonesian Aeropress Championship 2018 ini adalah kali ketiga yang diadakan di Indonesia. Pertama kali diadakan pada tahun 2016 dimana pada waktu itu hanya ada satu seri saja di Jakarta. Untuk tahun 2017, diadakan roadshow di tiga kota yaitu Medan, Jogjakarta dan Surabaya yang masing-masing mewakili regional barati, tengah dan timur. Tahun 2018 ini sedikit berbeda selain hanya dibagi dua regional yaitu barat yang diadakan di Medan dan regional timur yang diadakan di Surabaya, masing-masing regional akan dipertandingkan sampai mendapatkan juara satu, dua dan tiga sesuai dengan ketentuan World Aeropress Championship, dimana sebelumnya tidak ada juara regional.

Selain acara Indonesia Aeropress Championship juga ada acara pesta kopi Mandiri, yaitu bazar kopi yang diisi oleh kedai-kedai dari seluruh Indonesia. Jadi, acara kemarin memang sangat seru dan bisa dikatakan pesta besar bagi pelaku industri kopi, penikmat kopi dan tentunya pecinta kopi..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Archive