Kopi Arabica Bromo Tengger | Aroma Rempah khas kopi Jawa Timur

REVIEW KOPI INDONESIA | ARABICA BROMO TENGGER
Siapa yang tidak kenal dengan gunung Bromo yang sudah terkenal sampai ke mancanegara? Tapi tahukah anda kalau di daerah Bromo terdapat kopi yang sangat nikmat dengan cita rasa yang khas? Berdasarkan catatan sejarah, di lereng Gunung Bromo, tepatnya di Desa Sapikerep yang berada di kaki gunung bromo, dahulu merupakan pusat perkebunan kopi, akan tetapi saat ini sudah mulai di tinggalkan dan hanya ditanam untuk keperluan pribadi para warga disana. Kopi Bromo Tengger merupakan jenis arabika yang dahulu didatangkan oleh belanda untuk perkebunan kopi di Indonesia. Beberapa pohon kopi yang ada disini sudah berusia puluhan tahun dan masih produktif menghasilkan biji-biji kopi terbaik. Selain itu petani juga mulai mengembangkan dengan beberapa jenis varietas arabica antara lain : Lini S, Cobra dan Komasti.

Biji kopi ini kami petik dari kebun sendiri. Untuk memastikan kualitas biji, kami memproses semuanya mulai dari penanaman, pemanenan dan pengolahan. Keunikan dari Kopi Arabica Bromo ini adalah selain rasa yang kuat juga memiliki aroma yang beragam dan sedikit beraroma rempah.
..
Kesimpulan : Dengan tingkat keasaman dan bitternes yang rendah, kopi ini cocok untuk peminum pemula, ditambah dengan body yang light terkadang kopi ini berasa seperti teh.

 

NOTE ARABICA BROMO – TENGGER
Origin : Sukapura, Bromo – Probolinggo
Type : Arabika
Variety : Multi variety
Ketinggian Tanam : 1200 mdpl
Proses Paska Panen : Semi Wash
Cupping Note : Medium body, Medium Acidity, Spicy, Tamarind, Brown Sugar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *