Back to Archive

Kelas Kopi bayar Buku #10 | Legenda Kopi Tubruk

Pernah minum kopi Tubruk? apa yang kamu ketahui tentang kopi Tubruk? Ada anggapan bahwa kopi tubruk itu kuno, kopi tubruk itu pahit, gak bisa clean, dan banyak anggapan negatif lainnya. Benar gak sih? Fakta atau hanya mitos? Padahal kopi tubruk sudah menjadi identitas ngopi di Indonesia sejak puluhan bahkan ratusan tahun silam. Lantas kenapa kopi tubruk semakin terpinggirkan ditengah maraknya cara seduh modern?

Berbicara tentang kopi di Indonesia, tak bisa dilepaskan dari yang namanya kopi tubruk. Kopi tubruk identik dengan Indonesia. Sejatinya kopi tubruk berasal dari bahasa jawa, yang mempunyai arti bertabrakan, dimana dalam satu cangkir, kopi dan gula ditabrakkan dengan air panas langsung. Jika Vietnam punya Vietnam Drip, Jepang punya Japanesse Coffee, Indonesia juga punya yaitu Kopi Tubruk.

Nah dalam kelas kali ini kita akan membahas kopi tubruk yang melegenda. Apa saja yang bisa didapatkan dari kopi tubruk, dan bagaimana tips untuk membuat kopi tubruk yang enak sesuai selera kita. Yuk Ramaikan #KelasKopiBayarBuku#10

Kelas kali ini sedikit berbeda dari biasanya yang hanya diadakan di @coffeetalksurabaya namun mulai bulan ini lokasi #kelasKopiBayarBuku akan berkeliling di kedai-kedai surabaya. Nah dulur-dulur kedai yang bersedia kedai nya dibuat acara #kelasKopiBayarBuku bisa komen dibawah.

Seperti biasanya kelas kopi ini GRATIS, peserta hanya diwajibkan membawa buku bacaan (JANGAN BAWA KOMIK). Buku-buku cerita ini nantinya akan kami sumbangkan untuk @tamanbacaledabintang di desa Ranuagung dan Sapikerep Bromo, Probolinggo.

Cara mendaftar bisa melalui DM atau WA ke 081357079107 dengan format : daftar kelas kopi #10 / NAMA / NO HP / Alasan mengikuti kelas. Kuota kelas kali ini untuk 20 peserta. Nah tunggu apalagi, segera daftar sebelum kehabisan kuota ya..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Archive